PMI Propinsi DKI Jakarta
     
"Itu harapan kita, suatu saat nanti PMR wajib di sekolah. Sementara kita harapkan di Jaktim dulu, kedepan di DKI Jakarta,"

HR Krisdianto, Ketua PMI Kota Jakarta Timur

PMI JAKARTA TIMUR - Sebanyak 30 guru dari sejumlah sekolah di Kota Jakarta Timur mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembina Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan yang dilaksanakan PMI Kota Jakarta Timur ini diagendakan berlangsung 18-21 Mei 2017 bertempat di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Ketua PMI Kota Jakarta Timur HR Krisdianto mengatakan, Diklat Pembina PMR bertujuan untuk mengoptimalkan peran para guru pembina PMR di masing-masing tingkatan agar program pembinaan PMR lebih dikenal dan mutu pembelajarannya lebih berkualitas.

"Diharapkan program pembinaan PMR akan lebih tersosialisasi dan berkualitas," kata Krisdianto didampingi Kepala Markas PMI Kota Jakarta Timur Euis Komalasari usai membuka acara Diklat di Markas Kota PMI Jakarta Timur, Jalan I Gusti Ngurah Rai No.77, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (18/5).

Disamping itu, Krisdianto berharap agar sekolah-sekolah di Jakarta Timur mewajibkan peserta didiknya (siswa) menjadi anggota PMR. "Itu harapan kita, suatu saat nanti PMR wajib di sekolah. Sementara kita harapkan di Jaktim dulu, kedepan di DKI Jakarta," pungkasnya.

Sumber  : Humas PMI Jakarta Timur