PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 1 September sampai dengan 30November 2018. Kegiatan Bulan Dana PMI tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Nomor 38/F.8/31/-1.848/2018 tanggal 6 Agustus 2018 tentang Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Untuk Kepentingan Sosial Kepada Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018.

 

 

Pada  kegiatan  Bulan   Dana   PMI  Tahun  2017, telah berhasil  menghimpun dana sebesar  Rp 15,1 milyarPerolehan hasil Bulan Dana PMI tersebut  mengalami  kenaikan  sebesar 39,59 % dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 10,8 milyar. Pada bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2018 ini diharapkan dapat ditingkatkan perolehannya.


Bulan Dana PMI dilaksanakan untuk menghimpun dana, yang nantinya dana tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan antara lain kegiatan bakti sosial, pelayanan dapur umum dan evakuasi untuk korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah PMR (Palang Merah Remaja), pembinaan kader Sukarelawan, pembinaan tenaga Pelatih dan Guru Pembina PMR, pelayanan Ambulans, pelayanan Pemulihan Hubungan Keluarga (Restory Family Links) dan operasional.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk berpartisipasi dan peduli  mendukung kegiatan mulia mengumpulkan dana untuk membantu program kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI,” kata  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat pengukuhan Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tingkat Provinsi Tahun 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Jum’at (31/8/2018).

 

“Saya minta agar Muhammad Ali Reza agar dana yang terkumpul nanti benar-benar dimanfaatkan dan dikembalikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan dan bantuan kemanusiaan,” tutur Anies Rasyid Baswedan.

 

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza mengharapkan kepada Panitia Bulan Dana yang baru  dilantik agar dapat melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

”Kami mengharapkan kepada segenap Panitia Bulan Dana PMI agar memiliki strategi yang tepat dan dengan cara yang simpatik dalam menghimpun dana kemanusiaan tersebut,” terang Muhammad Ali Reza.

 

Muhammad Ali Reza juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan Bulan Dana PMI Tahun 2018 dapat terciptanya jejaring yang baik dengan para pemangku kebijakandalam rangka penggalian sumber dana PMI. Serta partisipasi masyarakat luas terhadap PMI, sehingga program-program kemanusiaan akan berjalan dengan baik.