PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Sebagai mitra Pemerintah dalam upaya mendukung Program Pemerintah di bidang Sosial Kemanusiaan, maka di bulan puasa ini PMI Kota Jakarta Timur tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial antara lain : Santunan kepada 1.000 anak yatim, buka puasa bersama, serta kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2018 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Ketua PMI Provnsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza, dan Jajaran Pengurus PMI Kota Jakarta Timur.

Ketua PMI Kota Jakarta Timur, H.R. Krisdianto mengatakan bahwa Anak yatim mendapatkan uang santunan sebesar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) dan bingkisan sembako. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PMI Kota Jakarta Timur setiap tahunnya.

Disamping itu, PMI Kota Jakarta Timur juga mensiagakan personil untuk memberikan layanan kesehatan pada titik-titik tertentu misalnya di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, serta Stasiun jatinegara.

“Jumlah pendonor di PMI Kota Jakarta Timur selama bulan puasa menurun sekitar 30% dibandingkan dengan hari biasa, jumlah rata-rata pendonor  selama sehari sekitar 15-30 orang,” Ucap Krisdianto.

Selain itu juga ada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Jakarta Timur, hal ini merupakan sebagai bentuk sosialisasi PMI Jakarta Timur kepada tamu undangan yang menghadiri acara buka puasa bersama.