PMI Propinsi DKI Jakarta
     

JAKARTA (19/6/2017) Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza melepas 12 unit ambulan PMI beserta 50 kru ambulan untuk menyebar ke berbagai titik dalam rangkaian kesiapan Pos Pertolongan Pertama PMI bagi para pemudik lebaran.

“Dengan dimulainya pelaksanaan tugas siaga mudik lebaran di Pos Pertolongan Pertama PMI, Saya ucapkan selamat bertugas kepada petugas ambulan, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, ” kata Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza pada Apel Siaga Pertolongan Pertama Mudik Lebaran 1438 H / 2017 M di Markas PMI DKI Jakarta Jl. Kramat Raya No.47 Jakarta Pusat. Senin (19/6).

Apel tersebut dihadiri oleh Pengurus PMI DKI Jakarta, Pengurus PMI Kota/Kabupaten, serta karyawan PMI DKI Jakarta.

Bagi para pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke kampong halaman, tidak perlu merasa khawatir lagi apabila mengalami pusing, batuk, mual-mual serta keletihan. Petugas PMI siaga 24 jam bila ada yang membutuhkan bantuan bisa mengunjungi Pos PMI.

Selain mempersiapkan ambulan beserta kru PMI DKI Jakarta juga memberikan informasi kepada para pemudik lokasi titik Pos Pertolongan Pertama PMI. Pos tersebut berjumlah 14 titik yang merupakan lokasi keramaian yang biasa dilalui oleh para pemudik antara lain : Stasiun Ps.Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Kota, Terminal Tg.Priok, Pelabuhan Nusantara II, Terminal Grogol, Terminal Kalideres, Kebun Raya Ragunan, Terminal Kp. Rambutan, Terminal Pulo Gebang, serta Dermaga Kali Adem.

Pos yang didirikan oleh PMI mulai beroperasi sejak H-7 hingga H+7. Dengan hadirnya PMI ditengah-tengah masyarakat diharapkab dapat membantu pemudik dalam menuju kampung halamanya dengan lancar dan selamat.