PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Jakarta, (24/9). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program  bakti BCA kembali mewujudkan komitmen dan tanggung jawab sosialnya dalam memberikan nilai tambahan kepada masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui Penyerahan Donasi Alat Operasi Katarak kepada SPBK PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) Pengurus Pusat dan SPBK PERDAMI Cabang DKI Jakarta serta penyerahan donasi sarana pengambilan donor darah kepada Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Direktur PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Ketua SPBK PERDAMI Pengurus Pusat Dr. Umar Mardianto, SpM (K), Ketua SPBK PERDAMI Cabang DKI Jakarta dr. Rio Rhendy, SpM serta Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza.

Dalam sambutannya, Suwignyo mengatakan bahwa “Buta katarak dan kebutuhan darah di Indonesia masih menjadi satu masalah penting di bidang kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat. Untuk itu diperlukan berbagai inisiatif dari berbagai pihak termasuk sektor swasta. Bank BCA sebagai salah satu institusi perbankan yang dekat dengan masyarakat, ingin memberikan perhatian lebih untuk peningkatan kualitas kesehatan tak hanya melalui pelaksanaan operasi katarak gratis dan kegiatan donor darah saja. Oleh karena itu, dukungan ini menjadi bentuk nyata kami untuk menjamin kesejaheraan masyarakat yang lebih baik lagi,” ujar suwignyo.

Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza megucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA) atas donasi yang telah diberikan kepada PMI DKI Jakarta berupa 4 Set Blood Scale & Mixer. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, PMI DKI Jakarta bisa lebih meningkatkan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat.