PMI Propinsi DKI Jakarta
     
"Bersama PMI, kita menggandeng Damkar, Dinkes, dan Jakarta Rescue. Tujuannya, untuk mengurangi risiko bencana terhadap penyandang difabel di DKI Jakarta,"

 
Husein MuradKepala BPBD DKI Jakarat
 
DKI JAKARTA - Untuk mengurangi risiko bencana terhadap penyandang difabel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bersama Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengadakan sosialisasi pengurangan risiko bencana 
bagi penyandang difabel di sejumlah Sekolah Luar Biasa (SLB) se Provinsi DKI Jakarta. 
 
Kepala BPBD DKI Jakarat, Husein Murad mengatakan, sebagai bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas karyawan dan guru SLB di DKI Jakarta, BPBD bersama PMI DKI menggandeng sejumlah intansi terkait seperti, Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Jakarta Rescue .
 
 "Bersama PMI, kita menggandeng Damkar, Dinkes, dan Jakarta Rescue. Tujuannya, untuk mengurangi risiko bencana terhadap penyandang difabel di DKI Jakarta," tutur Husein, Kamis (18/5).
 
Menurutnya, di wilayah DKI Jakarta sering terjadi bencana, seperti banjir, kebakaran, dan bahkan gempa bumi dan penyandang difabel rentan menjadi korban. "Bukan berarti mereka tidak dapat membekali diri nya sehingga dapat selamat, namun mereka dapat diberdayakan untuk dapat menolong orang lain disekitarnya," jelas Husain.
 
Hal itu, sambungnya, akan dapat dicapai apabila diberikan hal teknis dan mudah dipahami oleh mereka yang memiliki keterbatasan. "Materi yang diberikan meliputi Kesiapsiagaan Bencana,  Bantuan Hidup Dasar,  Pertolongan Pertama, Evakuasi dan Tehnik Penanganan Bahaya Kebakaran," sebutnya.
 
Sumber  : PMI DKI Jakarta