PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta terpilih pada Musyawarah Provinsi (Musprov) PMI Provinsi Jakarta 11 April 2017 lalu, Muhammad Ali Reza dilantik Ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla, Senin (8/ 5) di Aula PMI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 47 Jakarta Pusat.

“Saya beserta segenap jajaran Pengurus akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan program kerja PMI DKI Jakarta, dan menjadikan PMI sebagai organisasi yang efektif, visioner, tanggap, mandiri dan professional,” kata Muhammad Ali Reza. 

Dalam kesempatan tersebut juga dilantik Dewan Kehormatan PMI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017 2022, dengan Ketua Siti Hediati Hariyadi dan anggota Mohammad Jarman dan H. Muhamad Jusuf Hamka. 

Dibawah komando Muhammad Ali Reza diharapkan kepengurusan saat ini bersama Pengurus PMI Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu juga akan berusaha untuk dapat mewujudkan harapan sesuai dengan Pokok-pokok Kebijakan dan Rencana Strategis yang telah ditetapkan. “Perlu adanya komitmen yang kuat dari segenap komponen PMI, dengan dilandasi niat pengabdian yang tinggi serta diwujudkan dalam aktifitas nyata,” terang Reza. 

Dalam penyusunan rencana kerja tahunan dan laporan evaluasi pelaksanaan rencana kerja tahunan selama 5 (lima) tahun mendatang, kepengurusan PMI Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan Rencana Rencana Program Pokok Pelaksanaan Tugas PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 - 2022, yang telah ditetapkan dalam Musyawarah Provinst Ke-11 PMI DKI Jakarta Tahun 2017. 

Pelantikan Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta juga bertepatan dengan peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sablt Merah Sedunia tanggal 8 Mei 2017, yang mengambik tema : Everywhere for Everyone. Maksud dan tema tersebut adalah Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah melakukan aksi kemanusiaan dimanapun untuk siapapun. 

Dimanapun di dunia, Gerakan Palang Merah dan Bulan §abit Merah Internasional ada untuk siapa saja. Dengan Prinsip Kenetralan dan Kesamaan, kita berikan harapan, dukungan serta Perubahan positif di masyarakat. Demikian sambutan Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden RI ini dalam pelantikan. (Red01)