PMI Propinsi DKI Jakarta
     
 "Ini agenda rutin saat bulan Ramadhan. Tahun ini, kita (PMI Jakpus) dapat jatah pertama untuk mengadakan Bahkti Ramadhan,"
 
H. Soewardi SulaemanKetua PMI Kota Jakarta Pusat
 
 
PMI JAKARTA PUSAT - Ketua PMI DKI Jakarta Muahammad Ali Reza menghadiri acara Bhakti Ramadhan dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan PMI Kota Jakarta Pusat di Jalan Pecenongan No 82, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 1 Juni 2017. turut hadir dalam kegiatan itu, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Ketua PMI Kota dan sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PMI DKI menyampaikan bantuan PMI Kota Jakarta Pusat kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang tinggal dilingkungan sekitar Kantor PMI Kota Jakarta Pusat. "Ada 250 anak yatim dan dhuafa mendapatkan bantuan bingkisan dan uang dari PMI," sebut Ketua PMI Kota Jakarta Pusat, H. Soewardi Sulaeman.  

H. Soewardi menambahkan kegiatan buka puasa yang dilakukannya merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai serta masyarakat yang tinggal di lingkungan PMI. "Ini agenda rutin saat bulan Ramadhan. Tahun ini, kita (PMI Jakpus) dapat jatah pertama untuk mengadakan Bahkti Ramadhan," jelasnya.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengapresiasi kegiatan pemberian santunan yang dilakukan PMI Jakpus ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu anak yatim dan dhuafa yang hendak merayakan Lebaran nanti. Bantuan ini juga sekaligus membuktikan kepedulian PMI terhadap warga.

“Memang bantuan ini kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa, tetapi lihatlah dari sisi baik yang dilakukan oleh PMI," ujar Mangara.
 
Acara dihadiri 500 undangan dan dimeriahkan dengan penampilan grup marawis dari SMA Negeri 20 Jakarta dan SD Negeri Cideng 07 pagi. Kegiatan sendiri dimulai pukul 14.00 WIB siang dengan agenda entrepreneurship yang dipandu oleh Pengurus PMI Kecamatan Cempakah Putih.

Reporter : Juliana Putri / Editor : Benhil Makbullah