PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Jakarta, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza melantik Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat masa bakti 2018-2023 yang berjumlah 14 orang di Aula Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat, Rabu (18/4)

 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars PMI oleh anggota PMR SMP Satria. Setelah itu pembacaan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Palang Merah Internasional oleh anggota PMR SD 02 pagi Cideng.

 

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza mengucapkan selamat kepada Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat yang baru saja dilantik. Diharapkan para pengurus dapat menjalankan organisasi ini sesuai dengan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah. Tak hanya itu, dalam menjalankan kegiatan organisasi PMI, kita juga ikut dalam mengantisipasi isu-isu yang berkembang guna merespon permasalahan global seperti perubahan iklim yang berdampak pada terjadinya bencana.

 

“Semoga tenaga dan pikiran saudara dapat memberikan pelayanan Kepalangmerahan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Jakarta Pusat,” ucap Reza.

 

Sementara itu, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan bahwa apabila PMI ingin dikenal oleh masyarakat maka perlu dijalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Apalagi PMI sebagai organisasi kemanusiaan tidak hanya kegiatan donor darah saja, tetapi memberikan layanan sosial kesehatan kepada masyarakat serta penanggulangan bencana.

 

“Di era digitalisasi ini, PMI bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan PMI dan disebarkan melalui sosial media. Ini merupakan langkah yang tepat agar PMI lebih dikenal dengan masyarakat,” pungkasnya.

 

Acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza, Ketua PMI Kota Jakarta Pusat H. Soewardi Sulaiman, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Jakarta Pusat H. Muhayat serta Ketua PMI di 5 (lima) wilayah Kota dan 1 (satu) Kabupaten.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, Bambang Subekti saat membacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah Kota (MUSKOT) PMI Kota Jakarta Pusat pada tanggal 27 Februari 2018, menetapkan terlipihnya H. Soewardi Sulaiman sebagai Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat dan sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur untuk menyusun Kepengurusan masa bakti 2018-2023.

 

Berikut susunan Pengurus PMI Kota Jakarta Pusat masa bakti 2018-2023 :

 

 

 

 

 Pelindung

:

Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat

 

 

 

 Dewan Kehormatan

 

 

 Ketua

:

Drs. H. Muhayat

 Anggota

:

1. Drs. H. Maman Abdurrahman

 

 

2. Handaka Santosa

 

 

3. Gandi Salistjanto

 

 

 

 Pengurus Kota

 

 

 Ketua

:

H. Soewardi Sulaiman

 Wakil Ketua Bidang Organisasi

:

H. Asep Djuanda Sunarya, S.Ip

 Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan

:

dr. Erizal Kurnia Agung

 Wakil Ketua Bidang PMR & Sukarelawan

:

Hendra Gunawan

 Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana

:

H. Supena, S.Sy

 Sekretaris

:

Mulyadi Guntur Aritonang

 Wakil Sekretaris

:

Gunadi Alfadjari

 Bendahara

:

Hj. Endang Setyoweni Muhayat

 Anggota

:

1. Subaedah

 

 

2. Mulyanto