PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Jakarta, Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta selenggarakan Orientasi Kepalangmerahan bagi pengurus terpilih masa bakti 2017-2022, langkah tersebut sebagai awal dari Kepengurusan yang baru sehingga nantinya semua pengurus PMI DKI Jakarta bisa mengetahui dan mengerti tentang Kepalagmerahan di dalam organisasi PMI. Senin (17/7).

Kegiatan orientasi ini dilaksanakan setelah pengurus PMI DKI Jakarta dikukuhkan, selain Pengurus PMI DKI Jakarta kegiatan ini juga diikuti oleh Pengurus PMI Kota/Kabupaten di Hotel Santika – TMII, Jakarta Timur.

Orientasi Kepalangmerahan berlangsung selama 1 hari dengan materi yang diberikan antara lain Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Visi Misi PMI, 7 Prinsip Palang Merah, Struktur Palang Merah, Donor Darah dan Penanggulangan bencana.

Pengurus yang mengikuti orientasi ini benar-benar ingin mengenal PMI lebih dalam dengan mengajukan berbagai macam pertanyaan kepada narasumber terkait penggunaan lambang PMI.

Diharapkan dengan dilaksanakanya orientasi kepalangmerahan bagi pengurus PMI Provinsi dan PMI Kota/Kabupaten dapat meningkatkan peran PMI dalam pengabdianya kepada masyarakat dengan aksi nyata dalam penanggulangan bencana serta gerakan yang cepat dan tepat sebagai ciri khas pelayanan PMI.