PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Jakarta, Walikota Administrasi Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana menutup sekaligus membubarkan panitia Bulan Dana PMI tahun 2017 di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur. Rabu (24/1).

Kegiatan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan sejak tanggal 17 September sampai 31 Desember 2017 telah berhasil menghimpun dana dari masyarakat sebesar Rp. 6.083.628.354,- (enam milyar delapan puluh tiga juta enam ratus dua puluh delapan ribu tiga ratus lima puluh empat rupiah).

“Pencapaian hasil Bulan Dana PMI lebih dari Rp. 6 milyar bukanlah hal yang mudah, untuk itu saya ucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya.” “Ucap Bambang Musyawardana.”

Jumlah tersebut mencapai 117% dari targetnya sebesar Rp. 5 milyar, hasil ini meningkat 14% apabila dibandingkan dengan perolehan bulan dana pada tahun 2016 lalu. Nantinya dana yang diperoleh akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan antara lain : Pelayanan penanggulangan bencana, pelayanan ambulans, pelayanan sosial kesehatan, pelayanan tranfusi darah, air dan sanitasi, pemulihan hubungan keluarga (RFL), serta pengembangan organisasi dan sukarelawan.

Wakil Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, S.Si. M.AP. selaku Ketua Bulan Dana PMI Kota Jakarta Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi Bapak/Ibu dalam mensukseskan penggalangan dana kemanusiaan melalui Bulan Dana PMI Tingkat Kota Jakarta Timur tahun 2017.

“Diharapkan hasil Bulan Dana tersebut dipergunakan untuk kepentingan sosial kemanusiaan sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi Palang Merah Indonesia (PMI)”. Tandasnya.

Tak hanya itu, Ketua PMI Kota Jakarta Timur, H.R Krisdianto, M.Si. berjanji akan mengkatkan mutu pelayanan dalam penanggulangan bencana, memberikan pelayanan dalam mengurangi resiko bencana, serta meningkatkan layanan ambulans untuk pasien gawat darurat.