PMI Propinsi DKI Jakarta
     
"Narasumbernya sangat kompeten, mereka menyampaikan materi mudah dan lugas sehingga para peserta cepat memahami,"
 
FebrianaKorp Sukarela (KSR) Unit Perguruan Tinggi Bina Sarana Informatika (BSI)
 
PMI JAKARTA BARAT - Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat di Megamendung, Jawa Barat, diapresiasi positif oleh sejumlah peserta. Mereka mengaku pengetahuan jurnalistik dan fotografi yang disampaikan bermanfaat. 

"Narasumbernya sangat kompeten, mereka menyampaikan materi mudah dan lugas sehingga para peserta cepat memahami," tutur Febriana, peserta yang juga Korp Sukarela (KSR) Unit Perguruan Tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) disela-sela pelatihan, Kamis (18/5).

Febriana mengakui, banyak hal baru yang diterima dari pelatihan tersebut, seperti teknik penulisan berita yang efektif sampai dengan cara pengambilan gambar yang bernilai berita. "Kita juga diajari bagaimana membuat gambar dan video dari smartphone dan itu bernilai berita," terangnya.

Peserta dari unsur Satuan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT), Sanusi mengungkap pelatiahan yang iikutinya itu sangat bermanfaat dan berharap ilmu yang diterimanya dapat diterapkan dalam membantu publikasi program kepalangmerahan. "Semoga apa yang saya terima menjadi kontribusi dalam aktivitas kehumasan di PMI Jakarta Barat," harapnya.

Senada dengan Sanusi, Irfan Fauzi, KSR Unit Markas mengatakan, dengan pelatihan ini dia semakin siap membantu PMI Jakarta Barat dalam mensosialisasikan program-program PMI. "Sangat menarik, apalagi materi pembuatan video dengan smartphone dari pengambilan sampai pengeditannya," ujar Irfan.

Sumber  : Humas PMI Jakbar