PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke PMI Provinsi DKI Jakarta, Selasa (10/4).

 

Rombongan PMI Provinsi Banten berjumlah 7 orang dipimpin oleh Sekretaris PMI Provinsi  Banten, Dr. H. Rahmat Fitriadi, M.Kes, MH. dan diterima oleh Sekretaris PMI Provinsi DKI Jakarta, Drs. Bambang Subekti, M.M.

 

Dr. H. Rahmat Fitriadi, M.Kes, MH. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Provinsi DKI Jakarta karena telah menerima kunjungan kerja ini. Semoga dengan waktu yang singkat bisa belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari PMI Provinsi DKI Jakarta.

 

“Kunjugan kerja ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas PMI Provinsi Banten terutama di bidang Pengembangan Sumber Daya dan menindaklanjuti MoU Penanggulangan Bencana dengan 3 wilayah (PMI Provinsi DKI Jakarta, PMI Provinsi Banten dan PMI Jawa Barat), serta terobosan dalam penggalangan bulan dana PMI dan CSR”, ucapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Bambang Subekti, M.M. memaparkan tentang profil PMI Provinsi DKI Jakarta yang memiliki visi menjadi organisasi kemanusiaan yang professional, tanggap, akuntabel dan dicintai masyarakat. Beliau juga menjelaskan bahwa sumber pendanaan PMI Provinsi DKI Jakarta berasal dari perolehan Bulan Dana PMI yang dilaksanakan setiap tahun, biaya pengganti pengolahan darah, bantuan hibah APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sumbangan dari masyarakat serta penggalangan dana dalam bentuk pelatihan pertolongan pertama (PP) pada instansi-instansi.

 

“Hasil Bulan Dana digunakan untuk membantu kegiatan PMI Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari pelayanan kesehatan masyarakat, kegiatan bakti sosial, pelayanan dapur umum bagi korban bencana, pelayanan evakuasi bagi korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), pembinaan kader sukarelawan PMI, pembinaan tenaga pelatih dan Guru Pembina, pelayanan ambulans serta pelayanan pemulihan hubungan keluarga”, paparnya.

 

PMI Provinsi Banten mendapatkan pembelajaran yang positif terkait dengan Pengembangan Sumber Daya (PSD) di PMI Provinsi DKI Jakarta.