PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta turut prihatin dengan adanya musibah kebakaran yang melanda pemukiman di Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat beberapa bulan yang lalu.

Akibat kebakaran tersebut para korban yang kehilangan harta bendanya membutuhkan bantuan, antara lain makanan, pakaian layak pakai, selimut, tikar, tarpaulin, seng dan lain-lain.

Sesuai dengan mandat PMI yang selalu berpegang teguh pada Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah antara lain Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

PMI Kota Jakarta Barat sudah mendistribusikan makanan sia saji, posko pelayanan kesehatan, family kit, serta kegiatan dukungan psikologi (PSP).

Hari ini, Kamis (15/3) PMI Provinsi DKI Jakarta menyerahkan 300 unit kompor gas untuk korban kebakaran di Krukut. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Markas PMI Provinsi DKI Jakarta, Erna Cahyani kepada salah seorang warga di Pos RW.03.

Erna Cahyani mengatakan “Semoga kompor gas yang kami berikan bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Rw.03. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap semangat dalam menghadapinya”.

PMI Kota Jakarta Barat Menggelar Baksos di Kel.Krukut

PMI Kota Jakarta Barat menggelar  kegiatan baksos dengan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat berupa pengobatan pasca bencana musibah kebakaran yang dilaksanakan di Pos RW.03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari – Jakarta Barat. Kamis (15/3).

Petugas pelayanan kesehatan di Pos RW.03 berjumlah 17 orang yang terdiri dari 2 oran Pengurus, 2 orang Dokter, 2 orang Perawat, 5 orang staf, serta 6 orang Sukarelawan.

Ketua PMI Kota Jakarta Barat, Baharuddin, Z. didampingi Kepala Markas PMI Provinsi DKI Jakarta, Erna Cahyani langsung meninjau pos pengobatan tersebut . faktanya, masyarakat sangat antusias dan berbondong-bondong menuju pos pelayanan kesehatan yang didirikan oleh PMI.

Baharudin mengatakan semoga dengan digelarnya pengobatan pasca bencana ini mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana sebagai upaya pengurangan resiko akibat dampak bencana.

Seusai meninjau pos kesehatan, Baharuddin, Z. beserta Erna Cahyani mengunjungi lokasi kebakaran. dalam kunjunganya, Ketua PMI Kota Jakarta Barat beserta jajaran menyambangi warga yang sedang memperbaiki rumahnya.