PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Jakarta (21/6)-- PMI DKI Jakarta dan jajaran PMI Kota di seluruh wilayah Ibukota menyiapkan Posko Kesehatan selama musim mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H/ 2017 M.

Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza dan jajaran Pengurus PMI memonitor kesiapan Posko Kesehatan PMI selama Lebaran di lima wilayah Ibukota Jakarta, Rabu (21/6)

Lokasi Posko Kesehatan PMI yang dimonitor kesiapannya antara lain di Terminal Bus Kampung Rambutan, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Tanah Abang, Terminal Bus Pulo Gebang, Terminal Bus Kalideres, Terminal Bus Tanjung Priok, Pelabuhan Nusantara II, Jakarta Utara.

"Kami jajaran PMI DKI Jakarta dan seluruh PMI wilayah Ibukota telah menyiapkan Posko Kesehatan PMI di titik-titik mudik Lebaran. Ini untuk membantu kelancaran pemudik dan warga masyarakat merayakan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, 2017 ini," kata Ketua PMI DKI Jakarta M. Ali Reza saat melakukan monitoring Posko Kesehatan PMI di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (21/6).

Kesiapan Posko Kesehatan PMI untuk Lebaran ini antara lain seperti terlihat di Terminal Kampung Rambutan. Di Posko PMI yang buka 18 Juni hingga H+5 Lebaran ini disediakan 1 unit ambulan, 6 personil dengan 5 di antaranya Relawan KSR (Korps Suka Relawan) PMI.

Sementara di Terminal

Pulo Gebang telah siap Kru Kesehatan PMI Jakarta Timur di Terminal Pulogebang dengan 1 Ambulan dengan 5 Kru Kesehatan PMI  dan 1 orang dokter. Posko berada di Terminal Kedatangan Lantai 2, Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Ketua PMI DKI Jakarta M. Ali Reza mengharapkan semua warga masyarakat sehat dan lancar dalam menjalankan aktifitas mudik Lebaran. Bila ada masalah kesehatan segera datang atau menghubungi Posko Kesehatan PMI di titik terdekat di seluruh wilayah. "Saya harapkan semua warga tetap menjaga kesehatan dan stamina selama mudik. Bila ada masalah jangan sungkan datangi Posko Kesehana PMI yang sudah kami siapkan sejak minggu lalu sampai 3 Juli nanti," ujar M. Ali Reza. 

"Dalam kesempatan ini saya atas nama seluruh jajaran PMI DKI Jakarta dan seluruh PMI Kota/Kabupaten di wilayah Jakarta menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata M. Ali Reza menambahkan.

Petugas PMI di setiap Posko Kesehatan Lebaran setidaknya terdiri atas seorang dokter, perawat, relawan dan sopir ambulan. Data jumlah petugas PMI di setiap Posko Kesehatan PMI Lebaran sebagai berikut:

1. Stasiun Senen 7 orang petugas PMI

2. Pelabuhan NusantaraII,Tanjung Priok,5 orang petugas PMI

3. Terminal Kampung Rambuatan, 6 orang petugas PMI

4. Terminal Tanjung Priok, 5 orang petugas PMI

5. Terminal Kalideres, 6 orang petugas PMI

6. Terminal Grogol, 6 orang petugas PMI

7. Pelabuhan Kali Adem, 6 orang petugas PMI

8. Pulau Untung Jawa, 2 orang petugas PMI

9. Pulau Tidung, 2 orang petugas PMI 

10. Pulau Pramuka, 2 orang petugas PMI

11. Pulau Harapan, 2 orang petugas PMI