PMI Propinsi DKI Jakarta
     

“Bantuan yang kami niatkan menjadi berkah teruma bagi anak yatim piatu di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa,”

Muhammad Ali Reza, Ketua PMI DKI Jakarta

 

Kepulauan Seribu (17/6/2017) - Bulan Ramadhan ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Provisi DKI Jakarta memberikan santunan uang dan paket sembako kepada 250 yatim piatu di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara. Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu warga kurang mampu.

 
Kepala PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza mengtakan, kegiatan bhakti ramadhan dan buka bersama dilakukan di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

 

“Bantuan yang kami niatkan menjadi berkah teruma bagi anak yatim piatu di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa,” ujar Reza usai memberikan bantuan, jumat (17/6/2017).

 
Menurut Ketua PMI DKI Jakarta ini, pemberian ini merupakan kepedulian PMI Jakarta terhadap warga yang kurang mampu. Diharapkan dengan adanya sumbangan ini akan membantu warga yang membutuhkannya.
 
Sementara itu, Kepala PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara menambahkan, total bantuan ada 250 paket sembanko penerima bantuan demgan rincian 160 yatim piatu di Pulau Kelapa dan 80 yatim piatu Pulau Harapan, jompo dan duafa masing-masing 20 serta marbot 16 orang.
 
 
“Santunan dan paket sembako ini diberikan rutin tiap bulan suci Ramadhan dilanjutkan dengan buka puasa bersama,” terangnya.

Lurah Pulau Harapan, Murta’a mengucapkan berterima kasih adanya bantuan dari PMI DKI dan Kepulauan Seribu. “Warga Pulau Harapan jarang tersentu, diharapkan tahun berikutnya bisa di perhatikan. Tidak dianak tirikan lagi bisa berbagi menikmati keberkahan di bulan ramadhan,”tandasnya.