PMI Propinsi DKI Jakarta
     

PMI Kota Jakarta Selatan telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp 3.321.373.918,- dalam kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2017. Perolehan Bulan Dana kali ini naik sebesar 64,92% di banding tahun lalu yang mencapai Rp 2.013.925.700,-.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Dana  PMI Kota Jakarta Selatan, Drs. H. Arifin, M.AP mengemukakan : “Memperoleh tugas menghimpun dana pada Program Bulan Dana PMI Kota Jakarta Selatan tahun 2017 yang berlangsung mulai 17 September sampai dengan 31 Desember 2017, mempunyai kesan dan catatan tersendiri, karena memiliki makna bahwa tugas ini adalah tugas kemanusiaan.”

 

Penghimpunan dana PMI ini diperuntukkan untuk lembaga dan kegiatan sosial kemanusiaan. Untuk membantu korban bencana atau masyarakat yang membutuhkan pertolongan, serta bantuan lain seperti :  bantuan pelayanan ambulan, mobil jenazah, dan lainnya.

 

Dalam melaksanakan program Bulan Dana ini, upaya yang dilakukan bukanlah hal yang mudah.  Karena diperlukan pencitraan dan meyakinkan semua pihak bahwa Program Bulan Dana PMI tidak termasuk dalam Pungutan Liar, dengan waktu yang relatif lama. Namun berkat kerja keras dan partisipasi serta dukungan semua pihak, mulai dari Panitia tingkat Provinsi, PMI Provinsi DKI Jakarta, Bapak Walikota Jakarta Selatan, para asisten walikota, para SKPD, Camat dan lurah, unsur swasta, dunia usaha, pengelola mall dan pedagang, kepala sekolah, guru, dan pelajar di wilayah Jakarta Selatan sertalainnya. Bulan Dana PMI Kota Jakarta Selatan berhasil dan sukses dilaksanakan.

 

Ketua PMI Kota Jakarta Selatan Dadang Dasuki mengatakan bahwa hasil Bulan Dana ini dipergunakan untuk Dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kegiatan kemanusiaan serta dilakukan secara transparan dan dapat di pertanggung jawabkan.

 

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi memberikan apresiasi kepada Penitia Bulan Dana PMI atas perolehan yang dihimpun pada tahun ini sekaligus menutup kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2017. Diharapkan Bulan Dana PMI digunakan secara transparan.