PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara menggelar Ujian Palang Merah Remaja (PMR) Tahun 2018 di halaman Markas PMI Kota Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No.54 Jakarta Utara, Sabtu (7/4).

 

Kegiatan ini diikuti oleh 1.311 anggota PMR terdiri dari PMR Mula 126 siswa, PMR Madya 764 siswa dan PMR Wira 393 siswa.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Walikota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza, Dandim Kota Jakarta Utara yang diwakili oleh Kapten Tri Hananto dan Ketua PMI Kota Jakarta Utara Sabri Saiman.

 

Wawan Budi Rohman mewakili Walikota Jakarta Utara sekaligus bertindak sebagai pembina upacara dan membuka ujian PMR PMI Kota Jakarta Utara.

 

Wawan mengucapkan terima kasih kepada PMI Jakarta Utara karena telah mengadakan kegiatan ini. Kepada anggota PMR yang hari ini akan ujian, apabila lulus akan mendapatkan sertifikat.

 

“PMR juga merupakan satu wadah untuk melatih anggota PMR agar memiliki nilai-nilai Kemanusiaan, persaudaraan, persahabatan, serta nilai pengetahuan untuk mengatasi apabila terjadi bencana”, ucapnya. 

 

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza mengatakan bahwa dengan kehadiran 1.311 siswa anggota PMR akan memberikan warna-warni masa depan bagi Bangsa Indonesia tentang bagaimana meningkatkan kinerja dan pertolongan kepada sesama.

 

“Diharapkan dengan mengikuti ujian keterampilan ini, anggota PMR mampu mengembangkan potensi kader PMR Jakarta Utara melalui uji kemampuan dalam mengasah keterampilan di berbagai kegiatan PMR, serta tentang tugas dan tanggung jawab anggota PMR agar menjadi lebih professional”, pungkasnya”.