PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Mengawali kegiatan tahun 2016, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan sarasehan bersama 25 blogger yang tergabung di dalam Blogger TDB (Tau Dari Blogger), Minggu (10/1).

Bertempat di aula PMI Provinsi DKI Jakarta, sarasehan ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara PMI dan blogger. Selain itu, juga diharapkan para blogger dapat terlibat aktif dalam kegiatan kepalangmerahan. Salah satunya mendorong pengesahan RUU Kepalangmerahan yang akhir-akhir ini sedang digaungkan.

Sarasehan kali ini, diisi oleh talkshow yang mengambil tema “PMI Butuh RUU Kepalangmerahan”. Talkshow dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi Kepalangmerahan dan Digital Media. Sesi Pertama diisi oleh Herman, diseminator PMI yang membahas mengenai banyaknya penyalahgunaan lambang.

“Pengguna lambang Palang Merah yang berhak adalah PMI dan Dinas Medis Militer TNI. Namun banyak yang menyalahgunakan. Untuk itulah perlunya disahkan RUU Kepalangmerahan.” Tegas Herman.

Sesi selanjutnya, Nutylaraswaty, ekspertis digital media, membawakan materi peran digital media yang menjadi sosial power masa kini.

“Tahun ini digital media menjadi satu sarana online terpadu yang sangat diperhitungkan, hal ini disebabkan karena dimana saja kita berada, digital media berperan besar dalam kehidupan sehari-hari,” Ujarnya.

Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi : Dody Yanis, Kepala Bidang Organisasi & Komunikasi PMI Provinsi DKI Jakarta, Telp. 021-3906666, Ext. 411.