PMI Propinsi DKI Jakarta
     

 Kampanye publik sangat penting untuk memberikan kemasan yang menarik atas substansi yang akan disampaikan. Sesuatu yang akan dipublikasikan harus menunjukkan nilai lebih baik dari segi mutu maupun penampilan.

Salah satu keberhasila dalam kampanye public adalah perluasan dukungan yang dapat dilihat dari mitra-mitra strategis (networking) yang mendukungnya. Dukungan tersebut akan menjadi penentu utama dalam keberhasilan sebuah program.

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan SMART Business Coaching Firm (SBCF) adakan Pelatihan Networking & Social Campaign di Gerbera Hotel Jl. Raya Puncak KM.17 Cipayung, Megamendung – Bogor pada tanggal 28 November – 1 Desember 2016.

Pelatihan ini diikuti oleh 20 orang peserta yang terdiri dari Pengurus dan Staf PMI Provinsi DKI Jakarta dan PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta.

Pelatihan Networking & Social Campaign bertujuan untuk mengetahui cara kerja dalam melakukan kampanye publik yang berpengaryuh dalam membangun jaringan unutk mendapatkan dukungan dari stackeholder.

Hari Pertama, Coach Getty Herwin menjelaskan kepada peserta pelatihan tentang bagaimana membina hubungan yang baik dengan stackeholder. Selain itu, seorang coach memberitahu media apa saja yang digunakan untuk berkomunikasi, metode berkomunikasi serta alat untuk melakukan komunikasi. Diakhir sesi peserta diajak bermain Jack Milyarder Boardgame, permainan ini melatih peserta untuk memiliki jiwa bisnis yang smart, bisa mengelola uang dengan baik serta mampu mengambil keputusan.

“Dalam melakukan komunikasi terdapat 3 alat berkomunikasi antara lain Word, Voice dan Body Language”. Ucap Coach Getty.

Hari Kedua, Coach Chaidir Badalah menjelaskan bagaimana cara kampanye yang baik di social media. Pada kesempatan ini Coach Chaidir mengajak peserta untuk lebih aktif lagi dalam melakukan kampanye dan mengelola social media dengan baik.

Hari Ketiga, Coach Getty Herwin menyampaikan materi tentang 3 elemen penting dalam bisnis yang terdiri dari Value, People dan Proces serta Business Blue Print.

Seluruh peserta pelatihan sangat menikmati pelatihan ini karena pelatihan dilakukan dalam bentuk full praktek, diskusi, inspiratif dan menyenangkan. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini peserta mampu mengembangkan organisasi PMI melalui kampanye publik.

 

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi :

1.    Abdurrahman, SH. (Kabid PSD PMI DKI Jakarta, telp. 08129944499).

2.    A.Dody Yanis, S.Sos. (Kabid Organisasi & Komunikasi PMI DKI Jakarta, telp. 0213906666 ext.411).