PMI Propinsi DKI Jakarta
     

Sebanyak 4.230 anggota PMR dari tingkat Mula (SD/MI), tingkat Madya (SLTP/MTs) dan tingkat Wira (SLTA/MA) dilantik secara resmi oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur selaku Pelindung PMI Kota Jakarta Timur disaksikan oleh Muhammad Ali Reza selaku Ketua Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 15 Oktober 2017 di Lapangan Gatot – Mako Kopasus.

Sebelum dilantik seluruh anggota PMR se Kota Jakarta Timur telah mengikuti pendidikan dan latihan sesuai dengan Kurikulum Pendidikan dan Latihan Kepalangmerahan bagi PMR yang dikeluarkan oleh Kantor PMI Pusat dan ditindaklanjuti dengan simulasi pertolongan pertama, evakuasi dan travelling kepalangmerahan. Sebanyak 240 sekolah terlibat dalam kegiatan yang terdiri dari SD : 32 sekolah, SLTP : 116 sekolah, dan SLTA : 92 sekolah.

Pendidikan dan pelantikan PMR merupakan agenda tahunan Markas PMI Kota Jakarta Timur yang didukung oleh seluruh Kepala Sekolah, Guru Pembina PMR, dan bahkan difasilitasi oleh Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 1 dan Wilayah 2 serta Kantor Kemenag Kota Administrasi Jakarta Timur dan khususnya dukungan Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur.

“PMR merupakan wadah kegiatan yang tepat dalam membentuk karakter remaja menjadi pribadi yang mandiri. Bertanggung jawab, disiplin dan berjiwa sosial yang tinggi” Ujar Drs. H. R. Krisdianto, M.Si selaku Ketua PMI Kota Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Walikota Kota Adminsitrasi Jakarta Timur Bapak Bambang Musyawardana mengungkapkan bahwa melantik 4.230 PMR merupakan angka tertinggi sepanjang sejarah dalam rekruitmen dan pembinaan PMR di Jakarta Timur. “Ini prestasi yang membanggakan dan harus ditingkatkan untuk pengembangan kualitas dan kuantitas PMR di masa mendatang” ungkapnya.

Usai melantik, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur menyampaikan ucapan selamat dan menyampaikan rasa salut dan bangga kepada anggota PMR, agar senantiasa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh relawan PMI Kota Jakarta Timur yang telah berkontribusi aktif dalam tugas-tugas kemanusiaan, membantu masyarakat yang membutuhkan. (Agus)