PMI Propinsi DKI Jakarta
     
"Biasanya tiap tahun itu terjadi, usai lebaran para pendonor akan disibukkan dengan acara pribadi dan sebagian masih pulang kampung (mudik). Jadi semua mitra PMI kita ajak menggiatkan sosialisasi donor darah,"
 
Muhammad Ali RezaKetua PMI DKI Jakarta
 
PMI DKI JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta mengajak Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) untuk lebih giat mensosialisasikan donor darah. Hal itu disampaikan Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza saat menerima kunjungan DPP Fokuswanda di Kantor PMI DKI Jakarta Jalan Keramat Raya No. 47, Senin, Jakarta Pusat, Jumat (19/5).

Dia mengatakan kerawanan stok darah di PMI DKI Jakarta terjadi satu bulan usai lebaran. Sehingga, perlu ada upaya antisipasi dengan lebih menggiatkan sosialisasi donor darah dengan melibatkan semua mitra PMI dan instansi swasta, pemerintah, TNI dan Polri.

"Biasanya tiap tahun itu terjadi, usai lebaran para pendonor akan disibukkan dengan acara pribadi dan sebagian masih pulang kampung (mudik). Jadi semua mitra PMI kita ajak menggiatkan sosialisasi donor darah," ungkap Ali Reza 

Sekretaris Pengurus DPP Fokuswanda M. Iksan menyambut baik ajakan tersebut. Menurutnya, hal itu adalah komitmen Fokuswanda dalam upaya meningkatkan kerja sama dengan PMI guna meningkatkan ketersediaan kantong darah. "Kami akan membantu PMI dalam mensosialisasikan, karenanya akan ada sejumlah event yang akan kita laksanakan," kata M. Iksan.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Kepala Bidang Organisasi dan Komunikasi PMI DKI Jakarta, Dody Yanis, HP. 08179967791